Beberapa Faktor Penyebab Sakit Punggung Bagian Kanan

Beberapa Faktor Penyebab Sakit Punggung Bagian Kanan
Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai faktor penyebab sakit punggung bagian Kanan. Sakit punggung bagian Kanan merupakan salah satu kondisi yang sangat umum dialami oleh semua orang, terutama bagi mereka yang telah berusia lanjut. Sakit punggung bagian kanan dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi mereka yang mengalaminya. Secara umum sakit punggung bagian kanan lebih sulit untuk di diagnosis dan diobati.

Hal ini dikarenakan terdapat beberapa alasan yaitu penyakit ini hanya akan terjadi satu kali seumur hidup. Untuk penyebab utama sakit punggung bagian kanan adalah karena posisi tubuh yang salah dan karena mengangkat beban yang belebihan. Meskipun begitu juga terdapat beberapa penyebab tertentu dari penyakit punggung bagian kanan. Untuk lebih jelasnya maka langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!


Inilah Penyebab Sakit Punggung Bagian Kanan
Sakit atau nyeri punggung bagian kanan ini dapat terjadi secara akut ataupun kronis. Nyeri akut pada punggung bagian kanan biasanya datang secara tiba-tiba dan berlangsung secara cepat. Sedangkan untuk sakit punggung bagian kanan kronis rasa sakit dan nyeri akan bertahan dalam jangka waktu yang relatif lama. Berikut ini adalah beberapa faktor penyebab dari sakit punggung bagian kanan :

  • Vetebra : rantai tulang kecil yang melindugi tulang sumsum tulang belakang ( cakram ). vitebra atau cakram oini bertugas sebagai peredam keju dan memberikan fleksibilitas pada tulang belakang. Jika cakram tersebut mengalami gangguan yang membuat tulang cakram menonjol melalui jaringan tulang rawan. Maka akan menyebabkan tekanan pada saraf tulang belakang bagian kanan mengalami peradangan.
  • Posisi tubuh yang tidak tepat, seperti yang sudah di jelaskan di atas ini merupakan salah satu penyebab umum sakit pada tulang belakang bagian kanan. Seperti misalnya duduk terlalu lama ataupun kesalahan posisi tubuh ketika saat tidur.
  • Sindrome iritasi pada usus, gangguan yang satu ini juga dapat menyebabkan sakit punggung bagian kanan. Untuk sindrome iritasi pada usus ini sendiri belum diketahui secara jelas penyebabnya. Namun terdapat faktor tertentu yang dapat memicu kondisi ini diantaranya karena stres, alergi makanan dan gangguan hormon.

0 Response to "Beberapa Faktor Penyebab Sakit Punggung Bagian Kanan"

Posting Komentar